Gelar Buka Bersama : SBS Santuni Pondok Pesantren

Keterangan Foto : Komisaris Utama, Dewan Direksi dan Pengasuh Pondok Pesantren

Tanjung Enim, SBSNews – Bertepatan bulan Ramadhan 1440 H, keluarga besar PT. Satria Bahana Sarana menggelar acara buka bersama pondok pesantren. Acara buka bersama dilaksanakan pada salah satu lokasi proyek kerja SBS, site Tambang Air Laya (TAL), Minggu (12/05/2019).

Untuk menjalin silahturrahmi dan harmonisasi antara Komisaris, Direksi, Manajemen dan Pegawai serta Mitra kerja, PT. SBS mengelar acara buka bersama. Acara buka bersama ini terlihat sedikit berbeda dengan acara buka bersama di perusahaan-perusahaan lainnya, yang mana biasanya di gelar dalam sebuah ruangan, tetapi SBS melaksanakan buka bersama di lapangan terbuka di area pertambangan batubara TAL tanpa melupakan safety, Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam sambutannya Komisaris Utama, PT. SBS, Fuad Iskandar Zulkarnain mengutarakan, “Saya sangat senang sekali karena acara ini diselenggarakan di Tambang Air Laya dengan kombinasi menggunakan baju koko, akan tetapi tetap tidak lupa dengan keselamatan kerja”.

Pantauan SBSNews, acara yang dimulai pukul lima sore dan diisi dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya menyantuni anak-anak dari dua pondok pesantren, yaitu dari pesantren Raudhatul Taufik dan pesantren Nurul Madani, Sambutan Komisaris Utama dan Tausiyah Ramadhan 1440 H. Terlihat jelas raut wajah yang penuh kebahagian terpancar dari anak-anak pondok pesantren dalam mengikuti acara buka bersama.

“Saya sangat senang bisa ikut buka bersama, kalau bisa tahun depan diadakan kembali acara buka bersama ini oleh PT. SBS,” ujar santri dari Pondok Pesantren Raudhatul Taufik, Depra.

Hal senada juga di ungkapkan, Zakia Harfisa, salah satu santri wati di Pondok Pesantren Nurul Madani “Acara ini sangat berarti karena mereka anak-anak pondok jarang menghadiri acara seperti ini dan kebersamaannya sangat terasa. Kami juga sangat berterima kasih dan semoga PT. SBS bisa semakin maju lagi supaya tahun depan kami bisa diundang kembali di acara seperti ini.”

Hadir juga dalam acara buka bersama, Founder AL-Balad, Legisan S Samtafsir yang memberikan materi tausiyah mengenai taqwa dan nilai-nilai puasa yang dapat di implementasikan ke perusahaan.

Legisan mengatakan ada lima pilar yang bisa di realisasikan dalam puasa untuk mencapai tingkat taqwa dan dapat di implementasikan oleh Management antara lain ; 1. Puasa itu dapat membuat orang militant ; 2. Clear vision big vision, menjadi penambang kelas dunia harus diimbangi dengan SDM kelas dunia. Dan itu harus dipersiapkan. Sehingga akhirnya lahir manager kelas dunia, superintendent kelas dunia, dan lain sebagainya ; 3. Excellent, harus mulai untuk sempurna. ; 4. Enduration, sikap mental yang kuat atau daya tahan yang kuat. Bila ingin menjadi perusahaan tambang kelas dunia harus mempunyai sikap mental yang kuat. ; 5. Performance, SBS harus membuat jejak atau warisan (legacy) yang akan ditinggalkan kepada generasi berikutnya (SBSNews/Red**).