Learning Center PT Satria Bahana Sarana Bagikan Raport 100 Siswa Magang Pada Triwulan Pertama

Keterangan Photo : Project Manager, Vice Presiden HCGS, Head Learning Center dan siswa-siswa program magang PT. Satria Bahana Sarana

Tanjung Enim, SBSNews – Pembagian raport 100 siswa magang di Learning Center PT. Satria Bahana Sarana menandakan bahwa proses belajar triwulan pertama berakhir, Kamis (6/7/2019).

Program pemagangan siswa adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan terkhusus generasi muda di wilayah Tanjung Enim. Selain itu, program pemagangan siswa ini juga nantinya akan mencetak operator dan mekanik yang handal sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dalam program pemagangan siswa di Learning Center PT. SBS ini telah dimulai dari bulan Maret 2019 dan akan berakhir pada bulan Februari 2020. Jumlah keseluruhan siswa sebanyak 100 peserta, dengan rincian 50 siswa operator alat berat dan 50 siswa mekanik.

Pantauan SBSNew, hari ini, kamis (6/7/2019) merupakan pembagian raport siswa magang di triwulan pertama, “bahwa triwulan pertama ini kami menentukan 10 siswa terbaik pada kategori mekanik, 5 siswa terbaik Dum Truck (DT), 3 siswa terbaik Power Crane (PC), dan terakhir 3 siswa terbaik Dozer. Hanya siswa-siswa terbaik dan dinyatakan lulus tes yang akan bergabung menjadi bagian dari PT. Satria Bahana Sarana, jadi teruslah semangat dalam belajar”, ungkap Head Learning Center PT. SBS, Oniwan D Arifianto.

Masih menurut Oni, “Evaluasi belajar siswa magang operator dan mekanik dilakukan setiap tiga bulan sekali. Raport ini sebagai dasar kami untuk mendapatkan calon operator serta mekanik yang handal.

Hal senada juga di ungkapkan Vice President HCGS PT. SBS, Reviyanto, “ investasi SBS dalam program magang ini cukup besar, oleh sebab itu harapan kami bisa mendapatkan calon-calon operator dan mekanik yang mempunyai daya tahan serta kedisiplinan yang tinggi. PT. SBS sangat membutuhkan talenta-talenta muda yang penuh dengan semangat untuk maju”, terangnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Project Manager PT. SBS, Dwiyanto Prakoso, “saya berpesan kepada adik-adik siswa yang saat ini sedang menjalankan program magang, haruslah mematuhi peraturan yang ada di PT. SBS yaitu selalu mengutamakan keselamatan kerja dimanapun berada, baik di area tambang maupun di luar tambang”, pungkasnya (SBSNews/Red**).