PEDULI PENDIDIKAN DI MASSA COVID-19 PT. SBS BERIKAN BANTUAN CUCI TANGAN KE SMP-SMA KEC. LAWANG KIDUL

Keterangan Photo : Predident Director PT. SBS, FX. Sigit Hery Basuki saat memberikan sambutan bantuan cuci tangan SMP-SMA Kec. Lawang Kidul.

Tanjung Enim, SBSNews – PT Satria Bahana Sarana (SBS) berikan bantuan fasilitas cuci tangan berupa 10 unit Tedmon siap pakai untuk SMP-SMA, bertempat di SMP Negeri 1 Kel. Talang Jawa, Kec. Lawang Kidul yang di terima langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M. Si di damping Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kab. Muara Enim, Irawan, S.Pd., M.M, Kamis (16/07/2020).

Dunia pendidikan menjadi sektor yang terdampak akibat wabah Covid-19. Agar proses belajar-mengajar tetap berjalan Pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan edaran terkait kebijakan Pendidikan selama masa pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut di atur dalam SE/Mendikbud/Nomor 4/2020. Setidaknya terdapat 6 point penting yang di atur dalam kebijakan tersebut antara lain mengenai Ujian Nasional, proses belajar dari rumah, Ujian Sekolah, kenaikan kelas, Penerimaan Peserta Didik Baru, dan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Untuk pencegahan Covid-19 di dunia Pendidikan maka salah satunya harus rajin untuk mencuci tangan, sesuai dengan anjuran dari Gugus Tugas Covid-19 dan tidak mengesampingkan, memakai masker serta menjaga jarak minimal 1.5 Meter.

Dalam kesempatan ini PT. SBS sebagai bagian dari PT Bukit Asam, melalui program CSR sangat peduli dengan dunia Pendidikan yaitu memberikan bantuan pencuci tangan berupa 10 Unit Tedmon,  5 unit Tedmon untuk SMP dan 5 unit Tedmon untuk SMA di Kec. Lawang Kidul. Adapun rincian penerima bantuan cuci tangan adalah SMP Negeri 1, SMP Bina Mulya (BM), MTs Lawang Kidul, SMP Xaverius, SMP Cendikia, SMA Negeri 1, SMA Muhmmadiyah, SMK Bina Mulya, SMK Mutiara, dan SMK Cendikia.

President Direktur PT. SBS, FX Sigit Hery Basuki, di dampingi Direktur Keuangan, Agus Sunaryadi mengakatakan dalam sambutannya “kita hidup di zaman new normal, tidak seperti sebelumnya. Untuk itulah kita harus menjaga kebersihan, terutama cuci tangan. Kami sampaikan bantuan PT. SBS seperti ini selalu di koordinasikan dengan PT. Bukit Asam”.

Masih menurut FX Sigit Hery Basuki, “sebelumnya, kami telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga mendis dan non medis Kab. Muara Enim yang di terima langsung oleh Plt. Bupati, H. Juarsah.  Dan Minggu lalu kami juga memberikan bantuan cuci tangan di Wisata Air Terjun Badegung.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muara Enim, Irawan S.Pd., M.M, menyambut baik dan ucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan PT. SBS berupa 10 unit Tedmon alat pencuci tangan.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk anak-anak mencuci tangan. Kami ucapkan terima kasih kepada PT. SBS yang peduli pada dunia Pendidikan. Alat pencuci tangan ini akan kami daya gunakan untuk pencegahan Covid-19, sambutnya.

Hal senada juga di katakan Sekda Kab. Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si, “saya atas nama Pemerintah Kab. Muara Enim mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT. SBS. Bantuan dari PT. SBS bukan kali ini saja, tetapi PT. SBS sudah berkali-kali memberikan bantuan donasi kemanusiaan Covid-19 di Kab. Muara Enim”, katanya.

Lebih lanjut di ungkapkannya, “ Muara Enim dan Tanjung Enim berdasarkan ketetapan kami Gugus Tugas Covid-19 masuk dalam zona merah. Untuk itu proses belajar-mengajar secara tatap muka di tiadakan”, tutupnya (SBSNews/Red***)