Pembukaan Open Turnament Bola Voli Wisata Cup I 2019 di Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim

Keterangan Photo : Direktur Utama PT. Satria Bahana Sarana bersama PEMDA dan Panitia Turnamen Bola Voli Wisata Cup 1 2019 Kec. Lawang Kidul

Tanjung Enim, SBSNews – Pembukaan turnamen bola voli Wisata Cup I di mulai hari ini (21/10/19) dan dibuka langsung Plt. Bupati Muara Enim yang diwakilkan Sekretaris Daerah Ir. Hassanudin dan dihadiri oleh Unsur Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul, Tokoh Masyarakat serta Sponsorship turnamen bola voli dari Perusahaan PT. Satria Bahana Sarana dan PT. Bukit Asam, Tbk.

Ketua Panitia Pelaksana Drs. Eroza mengatakan dalam laporannya bahwa, “turnamen ini diikuti peserta sebanyak 41 Regu yang terdiri dari 27 Regu Putra dan 14 Regu Putri. Kami mengundang klub voli sesumbangsel (Bengkulu, Jambi, Lampung dan Babel) tetapi yang bisa hadir hanya klub-klub voli dari Sumatera Selatan.” Ungkapnya.

Ditambahkan Eroza, “pelaksanaan turnamen di mulai hari ini 21 Oktober 2019 hingga 27 Oktober 2019. Jam Pertandinganya mulai 12.00 WIB sampai 22.00 WIB di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Asam Tanjung Enim.” paparnya

Lebih lanjut ujar Eroza, yang juga wakil ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Muara Enim, acara ini dapat terselenggarakan karena adanya peran serta perusahaan yang mendukung dari hal pendanaan, ”pembiayaan dari PT. SBS, PTBA dan lain-lain, mohon maaf tidak kami dapatkan sebutkan satu persatu,” tutupnya.

Sekda Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si mewakili Plt. Bupati Muara Enim mengungkapkan, “voli adalah olahraga yang di gemari dan sangat digemari oleh rakyat Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan. Namun demikian, beberapa tahun terakhir, Mohon maaf, bola voli di Kab. Muara Enim  khususnya tidak terlihat.” ungkapnya

Masih menurut Hasanudin yang juga merupakan ketua KONI Kab. Muara Enim, “saya tahu di pedesaan, voli ini menjadi olah raga  yang sangat di gemari oleh anak-anak di pedesaan, justru di kota-kota pertandingan bola voli ini jarang di lakukan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada pengurus PVBSI yang telah menyelenggarakan turnamen bola voli cup I.” imbuhnya.

Ditambakannya lagi bahwa Kab. Muara Enim memiliki fasilitas Gedung Olah Raga (GOR) yang lumayan alhamdulillah dan di PTBA begitu banyak fasilitas yang di siapkan terutama voli. Di Muara Enim ada GOR fasilitas indoor yang juga cukup lumayan dan kedepan akan kita bangun lapangan-lapangan bola voli  yang memadai di seluruh kab. Muara Enim,” katanya.

“Saya berharap akan lahir atlit-atlit muda kita yang dari seluruh pelosok Muara Enim. Ini memerlukan kerja keras dari kita semua terutama pengurus dan kami dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Muara Enim akan senantiasa memperhatikan, khusus kepada pengurus PBVSI pembinaan yang harus dilakukan, kalau tidak maka tidak akan lahir atlit di masa yang akan datang, tentunya kita harapkan menjadi andalan di Kab. Muara Enim.” Tutupnya.

Dalam pertandingan perdana berlaga tim voli Putri dari Klub Muatiara Hitam dan Klub SBS yang dimenangkan oleh Tim voli Putri SBS dengan score 3-0 (SBSNews/Red***).