PT SBS bekali Karyawan Melalui Training Internal Auditor ISO 9001 : 2015 dan OHSAS 18001 : 2007

Keterangan Photo : Karyawan PT. Satria Bahana Sarana dan Trainer dari PT. PT. ACS Registrars Indonesia

Tanjung Enim, SBSNews – Untuk meningkatkan kompetensi karyawan sebagai internal auditor, PT. Satria Bahana Sarana (SBS) menyelenggarakan training auditor ISO 9001:2015 dan OHSAS 18001:2007 bekerja sama dengan PT. ACS Registrars Indonesia selama tiga hari, bertempat di Learning Center Bukit Asam, Selasa (25/06/2019).

FX Sigit Hery Basuki, President Director PT. Satria Bahana Sarana dalam sambutan pembukaan training internal auditor mengatakan bahwa, “secara teori resources ada tiga, pertama adalah sumber daya manusia, kedua finance dan yang ketiga waktu. Training internal auditor ini untuk meningkatkan kompetensi temen-temen semua dalam mencapai visi perusahaan yaitu perusahaan solusi penambangan kelas dunia yang peduli lingkungan”

“Menjadi auditor harus memliki kemampuan pengetahuan yang cukup dan mumpuni. Selain itu juga auditor harus independent, sistematis dan berpikir positif”, ungkap Trainer, PT. ACS Registrars Indonesia, Ferry Mei Liawan.

Pantauan SBSNews, peserta yang mengikuti training sebanyak 25 orang dari berbagai Departemen (Plant, Produksi, MS, OCC, Engineering, Learning Center, Finance, HR, GS, MIS, dan lain-lain). Training internal auditor di mulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 Juni 2019, di Learning Center PT. Bukit Asam, Tbk. Peserta training inilah yang nantinya akan melakukan audit internal di PT. SBS.

Dalam kesempatan acara training tersebut, Manager QHSE, Yudhi Wibowo mengungkapakan kesan dan pesan selama mengikuti training,” dari tidak tahu menjadi tahu, kompetensi terus meningkat. Training internal audit ini merupakan upaya dalam memperbaiki sistem management perusahaan, sehingga berdampak positif pada perusahaan secara keseluruhan”, Ujarnya.

Hal Senada juga di ungkapakan, Vice President HCGS PT. SBS, Reviyanto, mewakili manajemen dalam acara penutupan training internal auditor (27/06/2019), “ SBS perlu diperbaiki dengan sistem yang baik. Kita perlu jam terbang dalam melakukan audit. Temen-temen kedepan akan di perkuat kompetensinya. Semua yang di integrasikan dalam standarisasi ISO saling memiliki keterkaitan. Semoga training ini dapat di implementasikan kedalam perusahaan untuk menyiapkan perusahaan kelas dunia”, pungkasnya. (SBSNews/Red**).