PT. SBS BERIKAN BANTUAN CUCI TANGAN KE DESTINASI WISATA AIR TERJUN BADEGUNG

Keterangan Photo : Coorporate Secretary & Complain Vice President, Yudhi Wibowo, CSR Officer, Syahrul Padri, Kepala Dinas Pariwisata, Isdrin, ST dan Kep. UPTD Air Terjun Badegung

Tanjung Enim, SBSNews – PT Satria Bahana Sarana (SBS) berikan bantuan fasilitas cuci tangan berupa 2 unit Tedmon siap pakai untuk para wisatawan, bertempat di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Air Terjun Badegung yang di terima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Muara Enim, Isdrin, S.T, Jum’at (10/07/2020).

Dunia Pariwisata menjadi sektor bisnis yang sangat terdampak akibat wabah Covid-19 tidak hanya di alami Daerah-daerah lain, bahkan destinasi wisata Air Terjun Badegung, Tanjung Enim pun merasakannya dampaknya. Sejak Pemerintah mengeluarkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di bulan Maret 2020 dan menutup sementara destinasi-destinasi wisata di Indonesia, penutupan ini juga terjadi di destinasi wisata Air Terjun Badegung, Kab. Muara Enim. 

Sejak Pemerintah Pusat mengumumkan tatanan baru kehidupan, “The New Normal”, di bulan Juli 2020, desitnasi wisata Air Terjun Badegung pun mulai secara perlahan dibuka untuk Masyrakat Umum, tetapi tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang di ajurkan Tim Gugus Tugas Covid-19 yaitu pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak minimal 1.5 Meter.

Dalam mensukseskan Tanjung Enim sebagai kota wisata, meskipun dalam kondisi covid-19, protokol Kesehatan harus tetap di jalankan. Salah satunya cuci tangan. Untuk itu PT. SBS mendukung protokol cuci tangan tersebut dengan memberikan bantuan berupa 2 unit tedmon sebagai fasilitas cuci tangan.

“bantuan ini jangan di nilai dari jumlah dan nominalnya, tapi kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat selaras dengan semangat kita bersama untuk menjadikan Tanjung Enim Kota Wisata“, ungkap Coorporate Secretary & Complain Vice President PT. SBS, Yudhi Wibowo.

Hal senanda ditambahkan CSR Officer PT. SBS, Syahrul Padri, “bantuan ini jangan di nilai dari jumlah, tapi semoga ini bermanfaat bagi masyarakat.”

Untuk diketahui bersama bahwa wisata air terjun badegung telah dibuka untuk masyarakat umum sejak 5 Juli 2020, tetapi tetap sesuai dengan protokol Covid-19.

“wisata air terjun badegung ini di buka untuk masyarakat umum sejak 5 Juli 2020, tetapi tetap sesuai dengan protokol Covid-19”, jelas Kepala Dinas Pariwisata Kab. Muara Enim, Isdrin, ST dalam sambutannya setelah menerima bantuan fasilitas cuci tangan dari PT. SBS

Lebih lanjut di tuturkan Isdrin, “kami mewakili dari Pemerintahan Kab. Muara Enim mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, kami tidak melihat berapa jumlah dan nilai yang diberikan, tetapi kami bersyukur dari pihak PT. SBS sudah bersedia memberikan bantuan dan bantuan ini sangat berguna bagi pengunjung wisatawan air terjun badegung”, tutupnya (SBSNews/Red***)