SBS Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Pembiayaan Investasi Alat Berat dengan MTF

Keterangan Photo : Penandatangan Kerja sama antara PT. SBS dan MTF

Jakarta, SBSNews -  Untuk meningkatkan produktivitas operasional perseroan tahun 2019, PT Satria Bahana Sarana (“PT SBS”) melakukan perjanjian kerja sama pembiayaan dengan PT Mandiri Tunas Finance (MTF). Kerja sama di lakukan dalam rangka pembiayaan investasi alat – alat berat yang terdiri dari alat Produksi Utama dan Alat pendukung tambang lainnya, Kamis (3/10/19).

Kerja sama antara PT. SBS dan PT. MTF untuk penyediaan alat-alat berat dilakukan melalui proses tender yang mana PT Trakindo Utama, Tbk (“Trakindo”) terpilih sebagai Distributor atau Agen Resmi Penjualan merek CAT di Indonesia.

Alat-alat tambang yang dibiayai tersebut rencananya diperuntukkan untuk memenuhi target produksi yang telah ditetapkan oleh PT Bukit Asam, Tbk (“PTBA”). Tahun ini target produksi yang ditetapkan adalah dengan total material (overburden dan coal) sebesar ± 46 Juta BCM. Alat tambang yang dibiayai sebanyak 10 Unit dan dibagi menjadi 2 batch dengan total nilai pembiayaan sebesar Rp. 75 Miliar, dimana batch 1 terdiri dari 5 Unit Rigit Dump Truck bermuatan 100 Ton. Selanjutnya batch 2 terdiri 1 Unit Excavator Long Arm, 1 Unit Motor Grader dan 1 Unit Compactor.

Kerja sama perjanjian sewa pembiayaan Batch 1 di tandatangani antara PT SBS dan PT MTF di Ruang Rapat PTBA Menara Kadin Lantai 9, Kuningan Jakarta Selatan dan Batch 2 akan dilangsungkan pada Minggu depan setelah penandatanganan batch 1. Penandatanganan perjanjian dilakukan langsung oleh President Director PT SBS, FX. Sigit Hery Basuki dan Relation Manager Corporate Fleet Business Division, Ronauli Silaen sebagai perwakilan dari PT MTF.

Hadir juga dalam acara penandatangan tersebut Director HCGS and Finance Director PT SBS, Agus Sunaryadi,  Finance and Accounting Vice President PT SBS, Andrie Mustika Rainy dan Legal and Corporate Administration Manager PT SBS, Teuku Rahadian. Selain beberapa pejabat PT. SBS, turut juga mendampingi Senior Account Manager Corporate Fleet Division PT MTF, Alvin dan Mining Account Manager PT Trakindo Utama, Bambang Osing.

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut diharapkan PT SBS mampu memenuhi ekspetasi dan tuntutan dari PTBA selaku Induk Perseroan untuk saling mendukung dan bersinergi antar Group Usaha.  Mengingat tidak bisa dipungkiri bisnis jasa pertambangan khususnya batubara adalah bisnis yang padat modal sehingga keterpurukan harga batubara saat ini yang masih cenderung belum membaik, sangat berpengaruh terhadap operasional di lapangan (SBSNews/Red***).