Tuntaskan Triwulan Kedua : Learning Center Bagikan Raport 100 Siswa Magang

Keterangan Photo : Presiden Director, Project Manager, Vice Presiden HCGS, Manager Plant, Head Learning Center, Instruktur dan siswa-siswa program magang PT. Satria Bahana Sarana

Tanjung Enim, SBSNews – Pembagian raport 100 siswa magang di Learning Center PT. Satria Bahana Sarana menandakan bahwa proses belajar triwulan kedua berakhir. Sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan Corporate Sosial Responsible (CSR) PT. Satria Bahana Sarana (“PT SBS”) tahun 2019 dan program pemagangan calon operator dan mekanik sudah memasuki masa penilaian triwulan kedua. Berakhirnya program pemagangan triwulan kedua di tandai dengan pembagian raport siswa magang di Learning Center PT SBS, Sabtu (5/10/2019).

Pembagian raport triwulan kedua ini sangat spesial karena langsung dihadiri oleh President Director PT SBS, FX Sigit Hery Basuki dan juga turut  didampingi Project Manager TJMO, Dwiyanto Prakoso, HCGS Vice President, Reviyanto DC dan Manager Plant, Nasmendra.

100 orang siswa magang merupakan masyarakat lokal Tajung Enim yang di bekali skill operator dan mekanik di bawah pelatihan Learning Center PT. SBS

“Learning Center berperan besar untuk merealisasikan janji saya kepada Masyarakat Tanjung Enim, yang mana SBS akan mengutamakan tenaga operator dan mekanik lokal yang berasal dari wilayah Tanjung Enim pada khususnya dan Kab. Muara Enim pada umumnya.  Bila SBS terus berkembang menjadi 2 kali atau hingga 3 kali lipat dari sekarang maka masyarakat Tanjung enim yang harus menikmatinya terlebih dahulu. Untuk itu program pelatihan dasar dan pelatihan skill up seperti ini akan mendukung dalam merealisasi janji tersebut,” ungkap Presiden Director PT. SBS, FX Sigit Hery Basuki.

Vice President HCGS, Reviyanto DC menambahkan bahwa “program ini menjadi bukti keberadaan SBS sebagai perusahaan yang peduli dan proaktif terhadap kesejahteraan dan pengembangan masyarakat guna memberikan efek jangka Panjang bagi masyarakat disekitar wilayah kerja perusahaan.”

Masih menurut Reviyanto “bahwa adik-adik magang harus tetap semangat dalam menjalani program magang hingga selesainya nanti. Tetap mengikuti aturan dari perusahaan dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar, hingga nanti dapat diterima sebagai pegawai SBS.” Terangnya.

Investasi yang besar harus berbading lurus dengan kualitas lulusan siswa di Learning Lenter PT. SBS sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Hal ini senada dikatakan Head Learning Center, Oniwan D Arifianto “sebagai pihak yang menaungi dan membawahi Learning Center PT. SBS yang mana juga memiliki semangat yang sama terhadap langkah dan arah yang ingin dituju oleh perusahaan dengan harapan bahwa investasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam program magang ini dapat menghasilkan kualitas lulusan yang terbaik disertai dengan integritas dan kinerja yang juga terbaik guna mendukung visi dan misi perusahaan dan menjadikan Learning Center sebagai Pusat Pendidikan dan peningkatan kualitas bagi seluruh pegawai SBS kedepan,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,” dari jumlah 100 siswa magang dalam triwulan kedua ini terdapat 10 terbaik siswa magang dengan rincian 5 terbaik siswa operator Dump Truck (DT), 3 terbaik operator Dozer dan 3 terbaik operator Power Crane (PC). Jika melihat hasil pencapaian pada triwulan kedua ini kami optimis bahwa 90 % siswa magang dapat berkerja di PT. SBS, tetapi harus tetap sesuai dengan syarat dan ketetentuan melalui seleksi pegawai.” Pungkasnya. (SBSNews/Red***).