Tutup Program Magang Presiden Direktur SBS Lepas 95 Siswa

Keterangan Photo : Presiden Direktur PT. SBS, FX Sigit Hery Basuki dan Plt. Bupati Muara Enim, H.Juarsah, SH saat memberikan piagam penghargaan ke siswa.

Tanjung Enim, SBSNews – Bertempat di gedung serba guna SMA Bukit Asam, Tanjung Enim 95 siswa magang di lepas Management PT. Satria Bahana Sarana yang di tandai secara resmi pelepasan oleh Pemerintah Muara Enim yang langsung wakilkan oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, Senin (3/2/2020).

Siswa magang sebanyak 95 orang adalah alumni Sekolah Binaan Bukit Asam Foundation (BAF).  Program pemagangan siswa adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan terkhusus generasi muda di wilayah Tanjung Enim. Program magang ini juga bertujuan untuk menyelaraskan antara visi dan misi perushaan dengan visi dan misi Pemerintahan Muara Enim.

“Program ini di jalankan perusahaan untuk mensukseskan visi dan misi Bukit Asam Group, dimana program ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim”, Ungkap Presiden Direktur PT. SBS, FX. Sigit Hery Basuki.

Lebih lanjut FX Sigit Hery Basuki katakan awalnya program ini di ikuti oleh 100 orang siswa dan sekarang tinggal 95 orang siswa lagi karena 5 orang siswa ikut tes di PT. Bukit Asam dan lulus. Artinya potensi Sumber Daya Manusia di Tanjung Enim tidak kalah kualitasnya dengan daerah lain.

Ditambahkannya, peserta magang yang sisa 95 orang siswa, 45 siswa mekanik dan 45 orang siswa lagi operator selama satu tahun sudah dibekali teori dan praktek sesuai dengan skill masing-masing program. Sebelum mengikuti pemagangan, siswa di bentuk secara mental terlebih dahulu di TNI Rindam II Sriwijaya Muara Enim.

“Tidak semua siswa magang dapat diterima di PT.SBS. Namun ada kabar gembira bahwasanya sudah ada  permintaaan perusahaan lain di Tanjung Enim untuk tenaga operator dan mekanik serta Bulan April 2020 nanti siswa-siswa akan di ikuti ujian Sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)”, imbuhnya.

“Harapannya kedepan PT. Bukit Asam selaku induk perusahaan PT. SBS dapat mendukung program pemagangan seperti ini dan PT. SBS siap untuk bekerja sama dengan Yakasaba”, tutupnya. 

Plt bupati H Juarsah SH dalam sambutannya saat menutup acara tersebut terus mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim turut membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sekitar operasionalnya. Selain itu, BUMN, BUMS, dan BUMD yang ada turut mendukung visi misi Kabupaten Muara Enim Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera. (SBSNews/Red***)